Jumat, 04 Januari 2013

Beasiswa Karya Salemba Empat


         Entah apa yang pernah aku lakukan sebelumnya.Rezeki yang luar biasa telah menghampiriku.Awalnya, Bibiku menawarkan aku untuk mendaftar beasiswa. Nama beasiswa tersebut adalah Beasiswa Yayasan Karya Salemba Empat (KSE). Nah, donaturnya itu merupakan kumpulan-kumpulan CSR perusahaan besar yang ada di Indonesia misalnya Indofood, BNI, OSBC, PGN, XL, dll.
Nah, donaturku dari Indofood.

Ternyata beasiswa ini tidak hanya memberikan dana tetapi juga pelatihan seperti yang pernah aku ikuti, Indofood Leadership Camp. Awalnya dari Udayana yang lolos dua orang, aku dan Uje. Akan tetapi dari sekian tahap, akhirnya aku mengikutinya sendiri mewakili Udayana. 
Jadi waktu itu aku bisa bertemu dengan teman-teman yang berasal dari hampir seluruh nusantara, dengan jumlah 12 Universitas (Udayana, ITS, UNDIP, UGM, ITB, UNPAD, ITB, IPB, UI, UNAND, USU, UNSRAT).
Amazing, nambah teman trus nambah pengalaman. Siapa sangka aku bisa menginjakkan kaki di Lembah Tidar, Akademi Militer Magelang (Sekolahnya Pak SBY dulu). Keren abis, bisa mendapatkan pelatihan, bertemu dengan taruna, kawan-kawan nusantara, diberikan materi oleh motivator, dosen militer, dan bahkan WOW dari Gubernur Militer.
AMAZING!
Penyerahan kenang-kenangan dari KSE kepada Gubernur Militer  
Setelah acara pembukaan, kami langsung diberikan arahan mengenai kegiatan yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.
Persiapan lain sebagainya sudah dipersiapkan secara apik. Pembagian kelompok, berlatih menyanyi, berlatih baris berbaris, bahkan sampai berlatih makan.
hahahaha, seru sekali :D

Wah..ternyata kedisiplinan sangat diperhatikan di sini. Selain itu juga, kekompakan serta jiwa korsa merupakan azas dasar yang harus kami pegang terus.
Kalau satu orang salah, 125 anak harus mendapatkan hukuman. lihat saja gambar di bawah ini. Ini serius lo, bukan rekayasa. Malam hari yang dingin, lelah, dan hukuman.
hukuman yang harus ditanggung bersama. Guling-guling di rumput yang mulai mendingin karena embun
 Bahkan ketika kamar kami kurang rapi, yuhuuuu... hukuman kembali mendarat.
bersarungkan seprai, bertopikan sarung bantal. Dingin dan rumput basah. Hukuman di malam hari karena tempat tidur kurang rapi  


Banyak yang dapat aku dapatkan di sana. Berkunjung ke museum senjata, museum akmil, bahkan makan bareng sama taruna. Yuhuuu, rasa kagum jadi nambah deh. hehehe mereka keren abis.
Kak Rene memberi kami motivasi. Amazing :D
Tak terasa sudah pentupan sudah di depan mata. Aku beserta masing-masing perwakilan universitas bermain teater mini sedikit. hahah teater mini mengenai Indonesia, ya pemuda-pemudi serta hanya Indonesia. Kami cinta Indonesia.
Api unggun sudah menerangi kami, demikian pula lilin-lilin di tangan kami. Kami adalah kumpulan cahaya seperti lilin yang bs menjadi api unggun atau bara api milik Indonesia. Aku dan sahabat-sahabatku adalah api dan cahaya harapan bangsa Indonesia :D


 Ya.. demikian cerita singkat yang pernah aku alami d bulan januari--februari 2012.
Lembah Tidar, Magelang. Cintaku kepada Indonesia. 

"Tinggalkan ayah, tinggalkan Ibu, relakan kami pergi berjuang. Di bawah bendera sang merah putih, majulah ayo maju menyerbu. SERBU !!"
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar